Review singkat windows 10 build 10240

  gimana kabarnya agan/sista semua ?? semoga sehat okee, kali ini ane mau nge review(walau pun agak telat banget) windows 10, mungkin bertanya - tanya kenapa kok microsoft ngasih nama windows 10 padahal kan sebelum nya windows 8 kok nggak windows 9 aja ??? jawabanya karena dulu itu ada project yang nama nya windows 9, atau sekarang di kenal dengan nama Windows 98 salah satu OS yang berjaya pada jaman dahulu

 sekarang kan udah jaman yang 'modern' operating system pun begitu sekarang telah di liris ' windows 10' yang gak kalah keren dan 'smooth' dari adiknya yaitu windows 8.1. ane pertama - tama mau bahas tentang kelancaran windows 10 ini, spesifikasi device ane adalah procie amd x3 8450e, ram 2 GB DDR2, vga onboard( clock 500 MHz) tergolong jadul kan ?? tapiii ..  eh tapii masih berjalan 'SMOOTH' di windows 8.1 maupun windows 10 (apalagi windows seven) ane test buka microsoft edge yaitu browser bawaan default dari windows 10, Foobar, word 2013 sambil main game Lost Saga Indonesia lancar, namun hanya ada ternyata sedikit kendala seperti loading dan itu pun hanya beberapa detik yaa kurang dari 3 detik lah. lalu buat rendering video hampir sama aja kayak adek nya windows 8.1 buat ngerender video kualitas MKV 1080p durasi 9 menit butuh waktu 8 menit (wajah lah device jadull dul dull).

yang kedua tampilan UI (user inteface), nahh yang ini yang paling mencolok dan paling aduhayyy dari windows 10, tampilan Minimalist Modern UI(sekarang jaman nya UI minimalist di PC maupun Handphone) device jadul ane terasa di sulap jadi pc modern dengan UI indah nan enak di pandang, mungkin biarkan gambar yang berbicara.





untuk software sih, sampai sekarang ane belum menemukan bentrok, sewaktu upgrade ane sengaja kaga delete apps supaya bisa sekalian check software yang bentrok tapi nyata nya ane gak nemuin. tapi waktu ane baca di forum seperti kaskus,winpoin mereka menemukan program yang bentrok namun setelah menggunakan compability setting ke windows 7 ternyata normal kembali, ane rangkum deh kekurangan dan kelebihan windows 10 build 10240 menurut ane sendiri ya..
kelebihan :
1. UI yang smooth dan segar di pandang mata
2. cocok untuk multitasking karena multi desktop nya, tapi tergantung device juga kalau memory dan processor jadul ya kerasa tersendat sendat. ane saranin minimal pake ram 2 GB
3. Fitur search di windows bar lebih responsift
4. icon menarik di pandang
5. keamanan lebih di jamin, so pasti . .
6. apps bawaan nya keren keren beuh..
kekurangan
1. gak bakal enak kalo di pake device jadul yang 'kurang bertenaga'
2. ada sedikit bug seperti kadang macet kalo di restart
3. windows UPDATE gak bisa di matiin secara manual, harus pake 'script' untuk script nya tutorial di mbah google banyak
4. sangat 'tergantung' pada internet

untuk spesifikasi minimal nya adalah sebagai berikut : 

Processor     : 1 gigahertz (GHz) or faster processor

RAM    : 1 gigabyte (GB) for 32-bit or 2 GB for 64-bit

Hard disk space : 16 GB for 32-bit OS 20 GB for 64-bit OS

Graphics card    : DirectX 9 or later with WDDM 1.0 driver

Display   : 800x600



0 komentar:

Posting Komentar

Review singkat windows 10 build 10240